Harold and Kumar Escape from Guantanamo Bay

Pernah menonton film yang aseli gokil, gila, jorok dan vulgar.. ehmmm.. semalam gw barusan nonton film yang kayak beginian. masih dalam sekuel Harold and Kumar. Pemuda keturunan Korea dan India. Mereka adalah tokoh dynamit duo yang asli konyol. Selalu ada masalah yang timbul dimanapun mereka berada. Harold & Kumar Go To White Castle (2004) adalah film yang pertama. Seperti suksesnya film pertamanya, film yang kedua semalam baru gw tonton, dan memang tidak kalah konyolnya.

Menurut sutradaranya, Jon Humitz dan Hay Schoossberg, seri kedua yang diberi judul Harol & Kumar Escape From Guantanamo akan lebih liar. Harold dan Kumar akan terkena masalah yang lebih besar. Mereka tertangkap tangan membawa bong –alat penghisap shabu-shabu di atas pesawat menuju Amsterdam. Tujuan mereka ke amsterdam adalah menemui pacar Harold, Maria. Sementara penumpang lain mencurigai keduanya, Kumar yang keturunan India dianggap sebagai seorang terroris dan Harold sebagai seorang pesakitan, yang kemudian ditangkap dan dikirimkan ke tahanan Guantanamo, sebuah tahanan yang ditakuti setiap residivis.

Semakin terpojok begitu mereka diwawancara oleh polisi. Harold dituduh sebagai agen rahasia kepolisian Korea Utara. Bisa ditebak, Kumar dituduh sebagai anggota jaringan Al Qaeda. Nggak pake lama duo gokil ini dijebloskan ke penjara terkenal di Kuba, Guantanamo Bay. Keduanya kemudian berusaha kabur dan pengalaman demi pengalaman dilaluinya dengan penuh kocak. Di antaranya pertemuannya dengan Neil Patrick Harris, seorang aktor yang mewarnai pelariannya. Dan menarik lagi keduannya bersembunyi, di rumah milik Presiden AS, George W. Bush, selaku penguasa negara adidaya tersebut.

Kisah super kocak pasangan Korea-India ini lebih menantang dari film pertamanya. Karena sekarang mereka dianggap teroris dan harus berurusan dengan pemerintah Amerika. Beberapa adegan konyol terlihat membosankan, tapi lumayan menghibur. Juga menampilkan pose2 yang vulgar. Biasanya dengan pose Toples, but difilm ini, terbalik, pose atasnya yang ditutupi, dan bagian bawah.. ehmmmm.. wah pokoknya elu musti nonton dech. saran gw, kalau mau menonton film ini, lebih baik ajak orang lain nonton bersama, karena gw jamin akan garing sekali kalau kamu nonton dan tertawa sendirian.

Isu terorisme, pemerintahan Amerika, dan rasisme banyak sekali diumbar di film kedua ini. Lebih banyak bersifat sindiran, tapi ya, lumayan kena juga. Saksikan aja sendiri..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: