The Dark Knight

(Warner Bross)

Directed by : Christopher Nolan, Genre: Action/Crime/Drama/Mystery/Thriller Starring: Christian Bale, Michael Caine, Heath Ledger, Aaron Eckhart, Maggie Gyllenhaal, Gary Oldman, Morgan Freeman, Cillian Murphy Rating: PG-13 Release Date : 18 July 2008

Inilah salah satu film layar lebar batman yang judulnya tidak memakai kata batman. Judul film The Dark Knight ini menjadi salah satu film yang diinspirasi dari komik Batman : The Long Halloween. Film ini adalah sekuel pertama yang dibuat oleh sutradara film batman yang baru dimulai dari Batman Begins, dan tentunya diharapkan akan lebih baik dari film pertamanya. Film ini digambarkan adalah kelanjutan dari film pertama dalam arti tema seperti keadilan dan balas dendam serta sisi Batman yang sebagai super hero yang sulit dimunculkan dalam film pertama akan lebih muncul dalam film ini. Bruce wayne akan menjadi seorang yang : individu yang matang, tak perduli akan kekuasaan dan siap dengan cara berfikir yang baru. Ia ingin hidup dengan normal tapi itu sangat sulit.

Cerita dalam film ini menceritakan setahun setelah kejadian di Batman Begins. Letnan James Gordon (Gary Oldman), dan Jaksa wilayah Harvey Dent (Aaron Eckhart) mulai menangkapi para penjahat yang meresahkan warga Gotham. Para mafia yang berada di Gotham mendapat perlindungan pencucian uang mereka dari Bos mafia asal China. Dibalik semua itu, ternyata dalang semua kejahatan itu adalah Joker (Heath Ledger). Hal ini sebenarnya sudah diperingatkan Gordon yang kawatir akan metode keras batman justru malah akan mengundang banyak criminal.

Selain itu, muncul cinta segitiga antara, Bruce Wayne, Harvey Dent dan Rachel Dawes(Maggie Gyllenhaal). Beberapa karakter dari film pertama juga muncul, seperti Licious Fox, Alfred, dan Dr. Jonathan Crane / Scarecrow yang alur kisahnya masih dirahasiakan untuk film ini. Selain Joker, karakter baru lainnya adalah bos mafia, Sal Maroni (Eric Roberts).

Tindakan criminal Joker bukan dilandasi oleh uang. Namun Joker hanya ingin melihat dunia kacau. Rumah Sakit Umum Gotham pun menjadi korban ledakan bom. Joker dalam fim ini adalah karakter absolute tanpa keraguan, layaknya dikomik. Joker yang sangat berbahaya ingin membunuh semua penegak keadilan yang menghalangi tujuan jahatnya. Setelah Komisaris, hakin agung berhasil dibunuh, Joker mengincar nyawa Jaksa Wilayah Harvey Dent dan Rachel Dawes. Joker memberikan pilihan kepada Batman untuk menyelamatkan salah satu diantara mereka. Batman ingin menyelamatkan Rachel, namun sayang, Batman termakan umpan Joker, Bukan Rachel yang terselamatkan namun Harvey. Walaupun Harvey selamat, karena ledakan bom, Wajah Harvey terbakar sebelah kiri.

Harvey pun bersedih atas kematian Rachael dan menolak menerima pengobatan atas bekas luka wajahnya. Atas hasutan dan pengaruh Joker, Harvey pun menjadi jahat. Dia ingin membalas dendam atas apa yang terjadi dengannya dan kematian Rachael. Dari sini karacter Two Face mulai muncul. Two Face mendatangi orang-orang yang berkhianat. Membunuhi satu persatu dengan cara mengundi dengan koin keberuntungannya.

The Joker : Where do we begin? A year ago, these cops and lawyers wouldn’t dare cross any of you. I mean, what happen ? I’m proposing, it’s simple : Kill the Batman.

Aktor Heath Ledger yang memerankan Joker mengatakan bahwa topeng Joker terbuat dari tiga lapis silicon versi baru yang hanya membutuhkan waktu satu jam untuk ditempelkan di muka Heath. Kostum batman juga diubah menjadi lebih elastis dan dibentuk dengan 200 potong karet, fiberglass, bahan metal dan nilon. Topengnya sendiri dibentuk menyerupai Helm motor. Selain baju baru, muncul kendaraan batman yang disebut Batpod, sejenis motor khusus batman yang menjadi satu dengan Batmobile.🙂

Ingin tahu cerita selanjutnya dan adegan aksi yang kasar dan fantastis.. kalian musti nonton film ini sebelum habis masa tayangnya di bioskop.😀 Gw merekomendasikan kalian nonton film ini. Soalnya film ini menurut gw, film terbaik dari film batman Sutradara Christopher Nolan. Selain cerita yang memunculkan banyak karakter, juga memunculkan karakter Joker yang menurut gw bagus banget.. nggak nyesel dech bila lu musti ngantri buat beli tiket. Gw udah nonton 8 hari yang lalu.. bersebelahan dengan anak kecil yang ditemani bapaknya. 3 kali bolak balik beli cemilan yang bikin gw kepingin.😀 Hehehehe….😀

One Response to “The Dark Knight”

  1. Why so serious « Noryahya Says:

    […] so serious Ingatkah dengan postingan saya The Dark Knight.. Inilah musuh dari sang Kelelawar […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: