Kampanye Safety Riding ala ExtraVaganza

Ada yang menarik pada episode ‘Extravaganza’ di TransTV edisi Sabtu 22 November 2008. Apanya ? Lucu adegan komikalnya ? Bintang Tamunya ? atau D’Masiv yang tengah naik daun dan unjuk gigi di sela cerita ‘Extravaganza’ ?
Bukan itu semua, tapi kali ini acara reguler komedi ini tampil dengan isi cerita yang sedikit berbeda. Ya, dengan nuansa kampanye ‘Aman Berkendara’ garapan Direktorat Jendral Perhubungan Darat. Dirjenhubdat inilah yang saat ini tengah gencar-gencarnya menyuguhkan berbagai ilmu pengetahuan kelengkapan aman berkendara secara ideal kepada masyarakat luas. Penggunaan helm berkualitas, jaket, sarung tangan dan sepatu menjadi kewajiban pengendara saat berada di jalan raya. “Jika terjadi kecelakaan, ya nggak
parah-parah amat !”, seloroh Sogi.


Ini menjadi salah satu cara jitu dengan memanfaatkan media favorit pemirsa plus menaruhnya di jam utama (Prime Time). Di tengah cerita diperagakan pula perbedaan kualitas helm standar dan non-standar dengan cara membantingnya ke atas lantai, ini sebagai acuan bahwa jika terjadi benturan, helm non-standar
tidak akan mampu memberikan perlindungan yang baik. Selain itu diperagakan juga kebutuhan jaket berwarna terang semata-mata demi menjadi objek yang mudah terlihat, tak ketinggalan pemilihan sarung tangan dan sepatu yang baik.

Banyak cara ditempuh berbagai pihak demi mengedepankan pentingnya aman berkendara, banyak pula target pengendara yang mesti disentuh seiring buruknya mental dan buruknya pemilihan kelengkapan standar aman berkendara. Jika acara ini dapat tertangkap pemirsa lalu pemirsa mencerna dan mengaplikasikannya di kemudian hari, sebuah prestasi tinggi akan menjadi catatan manis Direktorat Jendral Perhubungan Darat. Semoga.

sumber : Millis HVC Club

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: