Nokia N97

nokia_n97Nokia world 2008 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, mengenalkan Nokia N97 yang sudah menggunakan sensor Assisted GPS (A-GPS) dan kompas elektronik. Ajang yang bertemakan  Transforming the Internet into Your Internet, Nokia juga mengenalkan desainnya yang khusus dirancang untuk berinternet dengan keyboard Qwerty.

GPS dan kompas elektronik yang diusung memberikan kemudahan dalam menentukan tujuan saat hendak bepergian. Keunggulan lainnya, pengguna dapat berbagi lokasi dengan orang lain dan juga dapat menyimpan peta lokasinya.

Fasilitas internet yang dimiliki cukup banyak, yaitu menggunakan email mobile seperti Microsoft Exchange Active Sync dan Lotus Traveler.  Menyusul adalah pesan instan dari account Yahoo mail, Yahoo messenger, Gmail dan Gtalk.Berbeda dengan pesaing lainnya yang menggunakan Windows Mobile, Nokia masih mengandalkan sistim operasi dari Symbian S60.


Beberapa spesifikasi yang ada antara lain, ukuran layar sentuh 3,5 inch, memori internal sebesar 32GB yang dapat dikembangkan melalui kartu memori microSD sampai 16GB.Sedangkan untuk kamera, N97 mempunyai resolusi 5 megapixels dengan penggunaan lensa dari Carl Zeiss.


N97 juga mempunyai fitur koneksi yang cukup lengkap seperti 3G, HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth dan  GPS Built-in (menggunakan Nokia Maps v3).

Kelebihan lainnya yang pasti disukai, terutama bagi yang suka mendengarkan musik atau menonton video melalui ponsel, N97 menjanjikan baterai yang dapat bertahan sampai 37 jam untuk mendengarkan musik dan 5 jam untuk menonton video.

N97 yang akan memulai dengan menetapkan harga eceran di sekitar € 550 ($ 693) belum termasuk pajak dan subsidi. Diharapkan akan dikirimkan oleh H1 2009.

Posted in Ponsel. 2 Comments »

2 Responses to “Nokia N97”

  1. Ian Says:

    Kayaknya produk nokia yang satu ini ingin menyaingi xpresia sony errikson

  2. Namutz Says:

    Wah…boleh nih…emang saatnya hadir regenerasi Nokia Nseries dengan performa yang lebih yahood n berteknologi mutakhir…Two thumbs up buat N97..
    Apa kelemahannya??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: