THE DAY THE EARTH STOOD STILL

Sesuai dengan posternya, film ini akan di tayangkan pada hari ini. Serentak baik di Amerika maupun di Indonesia. Film yang sebenarnya remake dari film berjudul sama sekitar tahun 1951 ini mencoba mengusung tema yang mirip dengan WAR OF THE WORLD. Scott Derrickson, sang sutradara, berusaha untuk tetap konsisten terhadap naskah asli dari film yang dulunya diadaptasi dari sebuah cerita pendek karya Harry Bates.

Pemain:  Keanu Reeves, Jennifer Connelly, Kathy Bates, Jon Hamm, Jaden Smith, John Cleese

earth_stood_stillFilm aslinya, dengan gambar hitam putih yang diproduksi sesudah Perang Dunia II atau awal Perang Dingin serta penggunaan bom atom-yang untuk pertama kalinya merefleksikan dengan kuat sekali kekhawatiran kultural terkait dengan kekerasan, politik dan kemungkinan kehancuran global jika kecenderungan manusia terhadap senjata untuk menghadapi berbagai perang dan konflik terus berlanjut.

Klaatu (Keanu Reeves) adalah makhluk luar angkasa yang mendarat di Washington DC bersama Gort, sebuah robot canggih, dengan sebuah pesawat ruang angkasa. Pada saat baru keluar dari dalam pesawat, Klaatu ditembak oleh tentara yang merasa terkejut dengan kemunculan pesawat aneh ini. Untungnya Gort kemudian datang dan melelehkan senjata para tentara yang ada di sana tanpa melukai seorang pun yang ada di lokasi tersebut. Ternyata, Gort memang tak pernah bermaksud melukai siapa pun. Gort hanya bermaksud melindungi Klaatu.

Klaatu kemudian dibawa oleh para tentara ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Saat berada di rumah sakit, Klaatu kemudian memutuskan untuk melarikan diri agar dapat membaur dengan penduduk planet Bumi ini. Klaatu kemudian bertemu dengan Helen Benson (Jennifer Connelly) yang kemudian mengajak Klaatu untuk berkeliling kota. Helen awalnya tak menyangka bahwa Klaatu adalah makhluk dari planet lain. Namun seiring kedekatan mereka, Helen mulai curiga dan meminta penjelasan pada Klaatu.

Klaatu akhirnya membuka rahasia dan menyampaikan maksud kedatangannya ke Bumi. Klaatu dan Gort adalah makhluk luar angkasa yang bertugas memutuskan apakah sebuah planet harus dihancurkan atau dibiarkan tetap ada.

Ringkasan cerita ini hanya referensi dari majalah film dan traillernya sendiri. Dan beberapa dari internet. Silahkan menyaksikan sendiri filmnya yang hari ini sudah diputar di hampir semua bioskop Jabotabek.😀

Posted in Movie. 2 Comments »

2 Responses to “THE DAY THE EARTH STOOD STILL”

  1. Regina Says:

    wah kayaknya seru neh ^^
    udah mana akang keanu lagi yang main…harus ditonton😀
    hari ini tadinya mau nonton ini tapi malah nonton Twilight lagi😐
    yah itung2 hang out bareng sama temen2 yang udah lama gak ketemu😛

  2. noryahya Says:

    yoha..😀
    ni film termasuk dalam kategori must to see..🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: