24 – Redemption

24-redemptionBoleh dibilang versi panjang serial 24 ini adalah pemanasan sebelum kita menyaksikan versi layar lebarnya yang kabarnya akan segera dibuat. Mengambil setting cerita diantara akhir season 6 dan awal season 7, membuat kita yang tidak atau bukan pengikut serial ini sedikit kebingungan mengikuti ceritanya, tapi jangan khawatir karena sebenarnya cerita 24 Redemption boleh dibilang berdiri sendiri.

Sebagai sebuah tontonan mengasyikkan, nampaknya 24 Redemption ini memang diperuntukan bagi Anda para penggemar serial tevenya, tetapi bagi Anda yang bukan penggemar pun, kehadiran versi episode panjang dari serial teve ini cukup menarik, apalagi cerita yang dihadirkan sedikit mengkritik politik kotor di negara adidaya AS yang bisa jadi terjadi pula di pemerintahan negara lain termasuk negara kita sendiri.

Salah satu serial televisi yang dapat mencapai season 7 atau lebih, belum banyak. Dan salah satunya adalah serial 24 yang dimotori oleh Kiefer Sutherland. Banyak faktor yang mempengaruhi sebuah serial bisa bertahan selama itu. Contohnya : rangkaian cerita yang memikat atau ciri khas yang tidak dimiliki oleh serial lain. 24 patut diakui mempunyai suatu ciri khas yang sesuai dengan judulnya 24 hours. Semua kejadian terjadi dalam satu hari atau tepatnya 24 jam. Ditambah jalinan cerita yang ‘diusahakan’ tegang setiap saat dan kejutan-kejutan yang tidak disangka.

Diceritakan bahwa Jack Bauer (Kiefer Sutherland) sedang bersembunyi di Sangala, Afrika. Di sebuah sekolah Amerika yang dikelola oleh temannya, Carl Benton (Robert Carlyle). Tapi Jack tetap dikejar oleh Frank Trammell (Gil Bellows) karena Jack diberi surat untuk mempertanggungjawabkan perbuatan-perbuatannya yang dulu waktu di CTU.

Sementara itu di Sangala, Jendral Zuma (Tony Todd) sedang melakukan pemberontakan dan mendapat bantuan senjata dari seseorang misterius di Amerika yang diperankan oleh Jon Voight. Di tengah usaha pemberontakan Zuma, bawahannya Kolonel Dubaku (Hakeem Kae-Kazim) selalu mencari anak-anak Afrika untuk dilatih dan dijadikan tentara. Ketika giliran sekolah yang dikelola Benton menjadi sasaran perekrutan. Dengan segala upaya Jack dan Denton berusaha untuk menyelamatkan anak-anak dan membawa mereka ke US embassy.

Walaupun berupa film televisi tapi film ini mempunyai aspek-aspek yang cukup untuk membuat penonton mengikuti jalan cerita yang lebih universal , tidak berbeda jauh dengan film-film bioskop sejenis. Banyak aktor-aktor terkenal yang menjadi bagian dari film ini, seperti Jon Voight, Cherry Jones, Bob Gunton. Tapi yang paling menonjol adalah Robert Carlyle yang berperan sebagai mantan agen seperti Jack yang ingin menembus kesalahannya masa lalu. Dan satu lagi walaupun tampil sebentar adalah Gil Bellows yang tampil mengesankan sebagai pegawai kedutaan yang bersikeras agar Jack kembali ke Amerika.

Jika anda berencana menonton serial 24 season 7, anda harus menonton film ini dulu sehingga anda akan lebih mengerti plot yang akan hadir di season 7-nya. Tapi bagi yang bukan penggemar, film ini cukup menarik diikuti. Dan harus kita akui Jack Bauer sudah melekat dengan Kiefer Sutherland dan sangat sulit bagi dia untuk melepaskan image ini.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: